Wednesday, February 27, 2013

JAMU Kepala Dan Rambut

Wednesday, February 27, 2013
Rambut anda setiap hari rontok? berguguran ketika disisir? hiii! ini memalukan, terutama bagi kaum wanita tapi jangan khawatir ada resep bin jamu obat trdisional untuk menghentikan rontoknya rambut dan menghindari kebotakan. Caranya begini:

Ambillah minyak wijen V cangkir. minyak kelapa 4 cangkir, daun waru 3 lembar, daun orang-aring 3 lembar, daun mangkokan 3 lembar, daun pandan 1 lembar biji kemiri 2 butir, bunga melati 7 kuntum, bunga mawar 1 kuntum. Rebuslah air didalam panci 2 liter, masukkan panci kecil yang ber-isi minyak kelapa dan minyak wijen. Daun-daunan dan kemiri dirajang halus dan masukkan kedalam minyak mendidih selama 15 menit, lalu diangkat dan disaring. Oleskan cemceman ini setiap sebelum tidur pada seluruh permukaan kulit kepala yang rontok dan botak sambil pijat-pijat seperlunya selama 10 menit. Begitu bangun pada pagi harinya, kepala dibasahi dengan lendir debok pisang yang sudah diembunkan. Untuk perawatan dari dalam ikutilah ramuan di bawah ini:

Ambil kikil sapi 30 gram (sepotong kecil), 2 buah kembang polo, 2 buah kembang sugading, 3 buah pupus daun beluntas dan sedikit adas pulosari. Kebotakan pada kepala dan membuat rambut lebat dan hitam bisa diatasi dengan ramuan tersebut.

MENCEGAH UBAN



Pertumbuhan rambut tak bisa dihalangi dan tak bisa diperintah oleh siapapun juga, kecuali Tuhan yang tahu. Dan termasuk masalah tumbuhnya uban. Mungkin saja ada yang rasanya tidak mau menerima adanya. Namun sudah terlanjur menghiasi kepala kita. Kita dapat menghindari dengan cara sebagai berikut ini, yang kita perlukan yakni: hati ayam 2 potong, ragi kue 2 sendok teh, kecap secukupnya.

Mula-mula hati ayam dipanggang, kalau sudah masak bubuh-kan ragi kuwe dan yang terakhir beri kecap. Tunggu sebentar kurang lebih seperempat jam, barulah hati ayam bisa dimakan. Memakan hati yang diolah serupa itu, Insya Allah uban di kepala tidak akan muncul. Dan lakukanlah dua atau tiga hari sekali.

UNTUK MEMPERINDAH RAMBUT

Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita. Bahagialah anda (kaum wanita) yang memiliki rambut indah. Yang rambunya tampak kusam itulah yang perlu diperhatikan, agar anda juga mendapat sebutan gadis berambut indah (terutama untuk remaja putri). Ini adalah petunjuk untuk merawat dan memperindah rambut anda. Perhatian: bahwa rambut yang keringpun akan lemas dan berkilau bagaikan sutra, kalau anda rajin, mengeramasi rambut anda dengan ramuan dibawah ini.

Caranya:
Kalau kita sewaktu memakai shampo, kemudian campurkan kuning telur dan minyak sayur. Aduklah hingga tercampur betul. Setelah itu dibuat untuk mencuci rambut. Setelah dicuci, lalu dibilas lagi dengan mempergunakan air hangat yang sudah diberi perasan air jeruk nipis, akan terlihat saat itu juga perubahan pada rambut. Silahkan membuktikan, mudah bukan? Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment