Monday, February 4, 2013

JAMU KULIT MUKA

Monday, February 4, 2013

 CARA MENGENCANGKAN KULIT MUKA
Ragi sisa dalam proses pembuatan tape, atau bir bisa diper-gunakan dan diambil untuk membuat masker ragi. Caranya ialah beberapa sendok teh ragi bir diberi air sedikit, sampai menjadi krim yang cukup kental. Ratakan krim itu dengan oieskan pada muka yang sebelumnya sudah dibersihkan.
Dalam beberapa menit masker ragi akan mengeras karena kering, segera terbukti hasilnya. Semakin mengencang krim itu, makin terasa memijir-mijir di bagian muka. Muka terasa hangat dan kulit seolaholah menggelenjar. Setelah 1/2 jam boleh dibersih¬kan dengan air hangat dan disusul dengan bilas air es.
Yang harus diperhatikan, jangan sekali-kali memakai ragi untuk pembuatan roti. Ini tidak dibenarkan.
Penggunaan masker ragi ini mengencangkan kulit muka.

PELEMBAB KULIT MUKA
Untuk pelembab muka, tidak harus selalubeli di toko. Kadang-kadang walau harganya mahal tidak cocok pada kulit muka anda.Anda dapat membuat sendiri dengan bahan yang sederhana. Yakni madu.
Caranya memakai pelembab:
Mula-mula bersihkan dengan air hangat. Kemudian panaskan madu, hangat-hangat saja. Setelah itu oleskan pada muka dengan jari-jari kita.
Peringatan: muka harus benar-benar kering dan bersih. Muka yang sudah terpoles rata dengan madu tadi pujitlah perlahan-lahan dan diam selama kurang lebih seperempat jam. Baru kemudian dibasuh air hangat, bilas kembali dengan air dingin, boleh juga dengan air es. Anda akan melihat hasilnya, niscaya kulit tampak halus dan selalu sehat.

AGAR MUKA TETAP HALUS DAN LICIN
Telur ayam kampung memang banyak sekali manfaatnya. Kita pakai untuk lauk-pauk bisa, untuk membikin kue juga lezat. Dipergunakan untuk obat juga dapat. Pokoknya serba guna
Kali ini kami akan mengemukakan kegunaan dari salah satu di antara beberapa manfaat telur ayam. Supaya kulit muka tetap halus dan licin, disamping itu juga segar, bisa dipergunakan putih telur ayam.

Ini dia caranya :
Ambillah sebutir telur ayam, dan ambit putih telurnya. Kocok-lah selama 1 menit, lalu oleskan biar rata pada muka. Biarkan cairan putih telur itu menjadi kering selama 20—25 menit, baru dicuci dengan air hangat suam-suam kuku. Jika perawatan ini dilakukan 2 minggu sekali dengan telur, Insya Allah kuiit muka tetap kencang, licin dan halus.

JAMU JERAWAT
Orang yang jerawatan memang sedikit mengurangi keindahan wajahnya. Sayang sekali apabila wajah yang halus dan mulus harus ternoda oleh jerawat.
Untuk memelihara wajah anda agar tetap kelihatan indah menawan. Ikutilah cara kami. Ambillah 1 butir putih telur dan haver-secukupnya, buatlah kedua campuran itu menjadi adonan, tapi tidak terlalu keras. Oleskan pada muka secara merata pijit – pijitlah supaya meresap masuk ke dalam kulit selama
kurang lebih seperempat jam. Bersihkan dengan air hangat. Dengan mempergunakan adonan ini untuk melepas dan membersihkan jerawat dari muka. Dengan sering-sering mempergunakan adonan ini niscaya kita bisa terhindar dari jerawat, karena ini merupakan salah satu

0 comments:

Post a Comment