Sunday, March 3, 2013

AIR PUTIH SUMBER KEHIDUPAN DAN KESEHATAN

Sunday, March 3, 2013
AIR PUTIH SUMBER KEHIDUPAN DAN KESEHATAN.... Jamu Yang nggak kalah pentingnya adalah minum air putih. Ya kapasitas minum air putih kita seharusnya 2 liter dalam satu hari, sayang kadang untuk minum air putih saja kelihatan malas, apalagi saat seperti sekarang ini, panas dan belum hujan…..

Kebanyakan dari kita malah lebih suka minum Es untuk pelega tenggorokan, padahal dengan meminum es malah membuat daya tahan tubuh kita menurun. Terus bagaimana caranya agar hidup kita bisa sehat, biar tetap seger menjalani aktivitas sehari-hari ? Berikut tips ya dengan menggunakan Air Putih :

- Ketika bangun tidur usahakan minum 1-2 gelas air putih
- Biasakan olahraga setelah itu
- Setelah makan pagi usahakan minum teh manis (untuk tenaga)
- sekitar jam 10… minumlah 2 gelas air putih lagi
- Sekitar jam 3 sore 2 gelas air putih
- dan yang terakhir adalah jam 7 malam keatas 2 gelas

Total minum air putih menjadi 8 gelas (kurang lebih sudah 2 liter), sudah memenuhi hidup sehat. Nah kenapa air putih ini juga disebut Jamu Paling manjur ? karena air putih merupakan penetralisir zat-zat makanan yang masuk ketubuh kita, sehingga proses kerja tubuh kita menjadi semakin baik. oh iya berikut beberapa manfaat Air Putih  :

1. Meningkatkan fungsi otak
2. Mengobati Sembelit
3. Mengurangi nyeri saat Haid
4. Meningkatkan energi
5. Mengeluarkan racun
6. Menjaga berat badan
7. Menyehatkan kulit
8. Tulang sehat
9. Menjaga fungsi pencernaan
10. Menjaga berat badan

Dan tahu nggak penyebab sakit lever salah satunya karena kurang minum air putih khususnya ketika melakukan kegiatan berat..... so jangan sepelekan air putih ya...



0 comments:

Post a Comment