Wednesday, May 29, 2013

Manfaat Kunyit dan Ginseng

Wednesday, May 29, 2013
Membuat racikan jamu sendiri.... bisa ... ya iyalah... perhatikan juga berbagai hal yang perlu dilakukan, tapi ada juga lho yang bisa langsung dirasakan tanpa diramu... . salah satunya adalah makanan peningkat seksual... Makanan peningkat seksual adalah : Cokelat, strawberry, atau tiram, sering disebut sebagai afrodisiak, atau makanan pembangkit gairah. Namun, tampaknya belum pernah ada penelitian yang benar-benar mampu membuktikan hal tersebut. Penelitian yang baru saja dilakukan justru membuktikan bahwa kunyit dan ginseng lah yang berkhasiat meningkatkan hasrat dan performa seksual.

Tim peneliti dari University of Guelph di Ontario, Kanada, ini juga mendapati bahwa pengaruh hasrat setelah menikmati wine dan cokelat sebenarnya hanya ada dalam bayangan orang yang mengonsumsinya. Meskipun pengaruh afrodisiaknya diakui, peneliti menemukan bahwa cokelat tak ada kaitannya dengan gairah atau kepuasan seksual. “Mungkin beberapa orang merasakan suatu pengaruh dari bahan-bahan tertentu pada cokelat, terutama phenylethylamine, yang dapat memengaruhi kadar serotonin dan endorfin dalam otak,” papar Massimo Marcone, seorang profesor di Department of Food Science di Guelph. Efeknya pun lebih banyak dirasakan oleh kaum wanita.



Sedangkan alkohol memang meningkatkan gairah seksual, tetapi menghalangi performa seksual seseorang. Hal yang sama dapat ditimbulkan oleh muira puama (tanaman bunga di Brasil), dan maca root (sering disebut Peruvian ginseng, tanaman mustar yang ditemukan di Andes).

“Afrodisiak telah digunakan selama beribu-ribu tahun di seluruh dunia, namun fakta ilmiah di balik klaim tersebut tidak pernah dipahami atau dilaporkan dengan jelas,” lanjut Profesor Marcone. “Penelitian kami adalah kajian ilmiah yang paling menyeluruh hingga saat ini. Tidak ada yang pernah melakukan penelitian dengan tingkat detail seperti sekarang.”

Para peneliti menguji ratusan studi tentang bahan-bahan afrodisiak yang selama ini diklaim mampu memberikan peningkatan seksual secara psikologis dan fisiologis. Akhirnya, tim ini hanya memasukkan studi yang memenuhi kontrol paling ketat. Di situ mereka mendapati bahwa panax ginseng (salah satu spesies ginseng yang paling banyak diteliti), kunyit, dan yohimbine (bahan kimia alami dari pohon yohimbe di Afrika Barat), mampu memperbaiki fungsi seksual manusia.

Sekadar mengingatkan, selain dikenal sebagai bumbu masak untuk berbagai hidangan Italia, Spanyol, dan India, kunyit sering digunakan untuk bahan kosmetik, tekstil, juga pengobatan. Di India, wanita-wanita suka menggunakan bubuk kunyit pada tubuh dan wajah untuk memberi kilau keemasan pada kulitnya. Kunyit juga merupakan salah satu pewarna pada makanan seperti keju, mustar, dan mentega.

Sedangkan ginseng adalah akar-akaran yang diyakini mampu meningkatkan memori dan stamina. Pada pria, ginseng ternyata dapat membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi, meningkatkan dorongan seksual, dan tingkat kepuasannya. Mau coba… ayo buktikan

1 comments:

Unknown said...

Muira puama jangan dianggap remeh, khasiat nya bagus sekali untuk saraf organ reproduksi pria. Baca manfaat nya disini : http://goo.gl/hzFpPY

Post a Comment