Wednesday, July 3, 2013

Cara Mencegah dan Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Wednesday, July 3, 2013
Jika Anda penderita penyakit tekanan darah tinggi, ada cara yang dapat digunakan untuk mencegah agar tensi darah Anda tidak naik. Ambillah buah belimbing yang cukup besar dan matang, lalu parutlah. Peras dan ambil airnya sebanyak satu gelas. Minumlah setiap bangun tidur pagi hari. Lakukanlah selama satu bulan, dan setelah itu cukup setiap tiga hari sekali. Ingatlah jangan sampai mencampur ramuan jamu ini dengan gula atau garam, karena justru akan menaikkan tensi Anda.

Manfaat Daun Alpukat

Ambillah 5-7 helai daun pohon advokat. Cuci bersih dan rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan mendidih sampai aimya tinggal 3/4 atau ½ gelas saja, kemudian saring dan biarkan menjadi dingin. Minumlah 3 x sehari. Boleh Anda tambahkan sedikit gula bila Anda suka. Bila Andatelaten merawatdiri Anda dengan ramuan ini, Insya Allah penyakit tekanan darah tinggi Anda akan berkurang dan akhirnya lenyap.

Menurunkan Darah Tinggi
Bagi yang mendekati kelumpuhan akibat darah tinggi, kini ada cara yang mudah dan sederhana untuk menurunkan penyakit darah tinggi tersebut. Ambillah 1 mangkuk rambut jagung, lalu direbus dengan 2 gelas air. Tunggu hingga airnya menjadi kira-kira 1 gelas. Minumlah air rebusan tersebut 1 hari 2 kali. Lakukan secara rutin setiap hari.

Menurunkan Darah Tinggi II
Buah tekokak liar yang sudah masak, berwama kuning kemerahan dapat menyembuhkan rasa pusing yang disebabkan penyakit darah tinggi. Caranya, buah tekokak ini dimakan/ditelan seperti kalau kita menelan pil. Sekali makan. dua butir saja. Sehari tiga kali, yaitu pagi, siang dan sore. Bilamana nanti rasa pusing itu lenyap, pengobatan harus dihentikan.

Di Indonesia mungkin penyakit ini menjadi penyakit yang biasa ketika seseorang menjadi tua. Salah satu ciri dari penyakit darah tinggi adalah mudah sekali tersinggung lantas marah-marah dan sewaktu-waktu syarafnya suka tegang dan pusing. Penyakit darah tinggi adalah termasuk penyakit yang berbahaya dan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian tertinggi. Untuk mengatasi hal ini, dapat Anda coba ramuan tradisional / Jamu seperti di bawah ini ada 13 Ramuan Jamu. (pilih saja yang mudah ditemukan disekitar anda) :

Ramuan 1
Pohon pepaya yang masih kecil yang tingginya baru sekitar salu meter, Anda cabut dan ambil akamya. Cuci yang bersih potong-potong dan rebus dengan satu liter air bersih. Rebus agak lama sehingga air rebusan tersisa sepertiganya. Minumlah secara teratur segelas pagi dan segelas sore setiap hari dan berturut-turut selama satu minggu. Bila air rebusannya habis. Dapat anda ulang rebus kembali.

Ramuan 2


Sediakan tiga siung bawang putib yang kecil saja. Tumbuklah, laiu seduh dengan air matang secukupnya. Minumlah ramuan tersebut sesudah sarapan pagi selama seminggu berturut-turut.

Ramuan 3
Ambillah 7 helai daun alpukat yang sedang tuanya dan air 2 gelas. Rebuslah hingga menjadi 1 gelas. Minum rebusan tadi 2 kali sehari sampai seminggu lamanya. Catatan: untuk membantu kerjanya obat ini, Anda dianjurkan untuk jalan-jalan pagi (minimum 3 kali).

Ramuan 4
ambil kentang sebesar telur bebek. Cuci bersih lalu diparut (sebaliknya parutnya dialasi daun pisang) dan taruh gelas yang diberi air dingin yang matang sebanyak sepertiga gelas.
Ramuan ini diminum dengan ampasnya. Memang rasanya agak langu, tetapi khasiatnya sangat mengagumkan. Untuk yang tengsinya tinggi sekali diminum sehari duakali, tetapi bila tidak terlalu tinggi cukup sehari sekali selama kira-kira 1 minggu.

Ramuan 5
- Sediakan dua sendok makan biji petai cina yang telah kering (hitam) Jalu digoreng tanpa minyak (disangrai), setelah cukup kering/hangus tumbuklah sampai halus seperti membuat kopi.
- Seduhlah’ kopi’ petai cina dengan air panas, boleh diberi gula sedikit (tapi lebih baik tidak), dan minumlah setiap hari, pagi dan malam menjelang tidur. Lakukan hal ini selama sebulan, kemudian ceklah tekanan darah Anda. Kalau sudah menurun, tetapi belum kembali normal, ulangi meminum ramuan ini, sehari cukup sekali saja. Lambat laun tekanan darah Anda akan normal kembali.

Ramuan 6
Ambillah 1 mangkuk rambut jagung. lalu direbus dengan 2 gelas air. Tunggu hingga aimya menjadi kira-kira 1 gelas. Minumlah air rebusan 1 hari 2 kali. Lakukan secara rutin setiap hari. Resep ini sudah pernah saya coba kepada ayah. Selamat mencoba.

Ramuan 7
Ambillah 3 siung bawang putih , makan mentah-mentah tanpa direbus atau dimasak. Lakukan hal ini pada setiap pagi dan sore hari, cukup selama 3 siung bawang putih. Pilihlah bawang putih yang kulitnya coklat kehitam-hitaman, karena mutunya jauh lebih baik. Jika hal ini kita lakukan dengan rajin setiap hari, yakni memakan 3 siung bawang putih, pasti kita tak akan dihinggapi tekanan darah tinggi. Mereka yang sudah terlanjur memiliki tensi tekanan darah tinggi, bisa mencegah naiknya tensi tekanan darah jika setiap hari memakan 3 siung bawang putih pada pagi dan sore hari. Mereka yang tidak bisa memakan mentah, bisa juga merebus dulu bawang putih itu, dan memakannya. Namun jumlahnya diperbanyak menjadi delapan siung setiap kali makan.

Ramuan 8
- Kunyit 5 sendok makan.
- Asam hitam 1 sendok makan.
- Temulawak 2 sendok makan.
- Gula Jawa sedikit.
- Air matang 1/4 gelas.
Semua bahan dilumatkan sampai halus, tambahkan air, peras, dan ambil airnya. Minumlah sehari 2 kali seminggu. Selanjutnya seminggu 2 kali. Pantangan, jangan makan daging kambing, minum kopi, minuman yang mengandung alkohol. Semoga lekas sembuh.

Ramuan 9
Caranya sederhana. Hanya dengan menyangrai biji petai cina / lamtoro sampai berwarna hitam. Kemudian, ditumbuk halus sampai mirip bubuk kopi. Cara menyeduhnya pun mirip, menyeduh kopi. Kemudian,minum selamal lima minggu,sehari dua kali.

Ramuan 10
jamu jawa yakni daun meniran 10 gram, daun ngokilo 15 gram, daun kumis kucing 15 gram, akar cabutan alang-alang 5 batang, dan asam trengguli 5 gram. Semua direbus lantas airnya disaring untuk diminum. Hal ini dilakukan terus menerus.

Ramuan 10
Kumpulkan rambut jagung (yang masih melekat pada buah jagung) kemudian dijemur dalam terik matahari. Simpan. Kalau kita hendak menggunakannya, ambillah segenggam rambut jagung dan direbus bersama air bersih sebanyak enam gelas. Kalau nanti airnya tinggal sedikit, kira-kira satu setengah gelas angkatlah. Dinginkan, baru kemudian kita minum. Lakukan hal ini semingu dua kali saja.

Ramuan 11
Daun seledri ditumbuk halus, kemudian aduk dengan air segelas dan diminum. Selain itu berkhasiat untuk mengobati tekanan darah tinggi juga berkhasiatuntuk rambut anak Anda sangat tipis dan tumbuhnya jarang. Oleskan air perasan daun seledri pada kepalanya. Lakukan dengan rutin setiap hari.terutama di pagi hari. Niscaya rambut anak Anda menjadi tebal dan hitam.

Ramuan 12
Akar pepaya yang dipotong-potong kira-kira panjangnya 10 cm sebanyak 20 potong. Masukkan dalam stoples yang telah diisi dengan arak putih. Tingginya setengah, agar akar pepaya dapat terendam. Sesudah itu ditutup daan dijemur (kena sinar matahari) sampai 15 hari, yakni sampai warna arak putihnya menjadi merah kecoklat-coklatan. baunya pun sedap. Nah, bagian urat kepala yang terasa ada fleknya diusap dengan air arak putih yang telah dikeing tadi. Kira-kira satu hari tiga kali, lama-lama flek tadi akan hilang..

Ramuan 13
Cara membuatnya sama seperti kita menyeduh teh, atau paling baik dengan merebus beberapa lembar daun alpukat. Biarklan mendidih sampai lima menit. Jika akan digunakan, letakkan di cangkir sebanyak sepertiganya dan tambahkan air hangat sampai penuh serta gula menurut selera.


0 comments:

Post a Comment