Thursday, September 26, 2013

Jamu Untuk Anak Susah Makan

Thursday, September 26, 2013
Mungkin sekarang sudah banyak sekali vitamin untuk merangsang anak yang susah makan menjadi suka makan.... tapi kali ini jamu obat tradisional Indonesia tidak kalah dengan buatan pabrik karena ramuan dibawah ini terbukti manjur lho.... Anak-anak memang susah untuk makan... maunya hanya beli makananan ringan (ciki2an, tatos dll) saja, yang kadang-kadang banyak mengandung bahan pengawet yang pasti ada efek sampingnya apabila terus-terusan dikonsumsi ... apalagi memakannya perut pas kosong (belum makan). Kondisi ini membuat anak kurang sehat atau kondisi badannya kurus mudah terserang penyakit. Berikut ini Ramuan Jamu tradisional yang bisa digunakan untuk anak-anak kita yang susah makan insya Allah lebih sehat / alami :

Ramuan 1
- Ambillah 5-6 lembar daun srikaya, lalu dicuci bersih dicampur dengan sedikit kapur sirih.
- Remas remaslah, setelah itu baru dipoleskan pada perut bagian atas dari anak tersebut.
- Lakukanlah pada pagi dan sore hari sesudah mandi
- Insya Allah anak anda akan lahap makannya.

Ramuan 2
(tips agar anak suka meminum ramuan / jamu yang dibuat)
Caranya sebagai berikut: Rimpang temulawak 20 gram diiris-iris, 10 gram asam jawa, 30 gram gula dan air 250 cc. Campur semua bahan dan rebus, lalu disaring dan di minumkan. Lakukan setiap hari 1 kali.

Ramuan 3
Air tajin atau tepatnya air nasi, berguna untuk menimbulkan gairah makan anak-anak,. Jika di antara anak-anak anda berkurang nafsu makannya, berilah setengah gelas air nasi, yang telah dicampur dengan sedikit gula merah dan garam. Minumkan 2 kali dalam seminggu.

Ramuan 3
Potong / iris sebuah labu, ambil satu lembar daun bawang dan sedikit madu. Ketiga bahan tersebut dikukus. Setelah dingin baru diberikan kepada anak. Selain menambah nafsu makan, juga mencegah anak masuk angin dan mual-mual.

Oke segitu dulu... semoga bermanfaat bagi kita semua...Amin

0 comments:

Post a Comment