Monday, October 7, 2013

DENGAN MINYAK KELAPA BERTAMBAH CANTIK

Monday, October 7, 2013
Salah satu manfaat dari minyak kelapa khususnya bagi kecantikan. Minyak kelapa merupakan bahan kecantikan alami yang sangat bisa diandalkan untuk keindahan rambut dan kulit. Bahkan beberapa selebriti juga memanfaatkan kandungan minyak alami tersebut untuk menjaga bentuk tubuh mereka. Jadi ingat Pramuka... kenapa yang diambil simbol kelapa..? karena tumbuhan ini sangat bermanfaat dari akar sampai daun... pokoknya semuanya....

Kelapa memang kaya akan pelembab, apalagi minyaknya. Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan mengilaukan rambut. Merawat tubuh dengan kelapa bisa dilakukan di rumah. Berikut Tipsnya :

1. Rambut Berkilau
Oleskan campuran minyak kelapa, minyak zaitun dan jus lemon pada rambut yang telah dibasahi. Setelah proses pengolesan, tutup rambut dengan handuk hangat selama 30 menit. Kemudian, bilas rambut dengan air hangat dan shampo yang berjenis ringan, seperti shampo bayi.

2. Kulit Halus dan Lembab
Campur setengah liter minyak kelapa dengan tiga buah jus lemon. Pijatlah mulai dari wajah hingga ke ujung kaki dengan campuran tersebut. Fokuskan pada daerah lutut dan siku untuk menghaluskan daerah tersebut. Kemudian bilas dengan air hangat.

HAti-hati lho kalu menggunakan produk perawatan yang kandungan minyak kelapanya cukup tinggi. Pemakaian minyak kelapa yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori di kulit sehingga menyebabkan timbulnya jerawat.

Selain baik bagi kecantikan, kelapa terutama minyaknya, bagus untuk menurunkan berat badan. Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa minyak kelapa sangat membantu dalam mengurangi lemak di perut. Proses penurunan berat badan dengan cara tersebut telah dibuktikan oleh Miranda Kerr.

Istri Orlando Bloom itu minum empat sendok minyak kelapa setiap hari dan kini berat badannya telah kembali normal pasca melahirkan. Lemak alami didapatnya dari minyak kelapa murni, yang ditambahkan dalam salad atau minuman.

“Saya rutin mengonsumsi empat sendok makan minyak kelapa murni tiap hari. Saya menambahkannya di salad, masakan bahkan di minuman teh hijau saya. Saya tidakakan melewatkan hari tanpa minyak kelapa. Selain sehat, juga sangat bagus untuk rambut dan kulit,” tulis Miranda dalam blog pribadinya KORA Organics, seperti dikutip Femalefirst.

Minyak kelapa mengandung lebih dari 90 persen asam lemak jenuh. Tapi jangan khawatir! Lemak jenuh yang dimiliki minyak kelapa adalah jenis tertentu yang kaya ‘medium chain fatty acids’ (MCFAs), justru bisa membantu melindungi akumulasi lemak dalam tubuh. Minyak kelapa juga kaya akan lauric acid, capric acid dan caprylic acid, yang berfungsi sebagai anti-mikroba, antioksidan, antifungal, antibakteri dan menenangkan kulit kemerahan karena iritasi.

Manfaat kesehatan lain dari minyak kelapa adalah meredakan stres, mengatur kadar kolesterol, meningkatkan sistem imun, meningkatkan sistem perncernaan hingga menurunkan berat badan. Kalau yang muda (kelapa muda) bisa menambah segar ... kalau pas haus... wkwkwkk

0 comments:

Post a Comment