Thursday, September 25, 2014

11 MANFAAT KULIT JERUK

Thursday, September 25, 2014
11 MANFAAT KULIT JERUK yang tidak banyak orang tahu. kulit jeruk ternyata banyak bermanfaat, baik untuk tubuh ataupun perabotan rumah. Namun demikian, pastikan terlebih dahulu bahwa kulit jeruk tersebut bebas penyakit dan bahan kimia berbahaya. Oke berikut ini 11 manfaat dari kulit jeruk :

1. Menyegarkan Ruangan
rebus beberapa kulit jeruk kering, kayu manis, dan kapulaga. Itu akan menyegarkan pikiran dan udara di rumahmu.

2. Perawatan Wajah
Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mengusir komedo, sel-sel mati, jerawat dan menutup pori-pori. Khasiat ini juga bisa didapat jika kulit jeruk dipadukan dengan susu. Agar kuku semakin halus, kulit jeruk juga bisa digosokkan.

3. Menghilangkan bau badan
Berendamlah dalam bathub dengan lembaran kulit jeruk. Selain dapat membantu menghilangkan bau badan, kulit jeruk dapat membuat bak mandi menjadi bersih dan berkilau.

4. Bau Mulut
Saat mengalami masalah bau mulut, Anda bisa mengunyah kulit jeruk seperti halnya permen karet.



5. Membersihkan peralatan dapur
Kulit jeruk sangat ampuh membersihkan peralatan dapur seperti piring, gelas, panci, dan talenan. Caranya gosokan kulit jeruk pada peralatan dapur. Kotoran yang menempel pun akan terangkat seketika.

6. Pengusir kucing
Kesal dengan kucing-kucing liar yang suka sembarang memasuki teras rumah? Letakanlah kulit jeruk dekat pagar Anda, karena kucing benci bau jeruk.

7. Mengusir ketombe
Coba giling kulit jeruk, campur air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran itu bisa kamu gunakan untuk sampo pengusir ketombe.

8. Menghilangkan Dahak
Kulit Jeruk juga membantu menghilangkan dahak dan sekaligus menyembuhkan asma (biasanya dicampur dengan kecap atau bahan lainnya)

9. Menetralisir Mabuk
Campurkan kulit jeruk dan garam dalam rebusan air selama 20 menit. Minum ramuan ini saat Anda merasa mabuk.

10.Pembersih microwave
Daripada menggunakan bahan pembersih kimia untuk membersihkan microwave, ada baiknya Anda meletakkan kulit lemon di semangkuk air. Kemudian letakan mangkuk tersebut di dalam microwave dan hangatkan selama lima menit. Setelah selesai, lap kering tumpahan air dengan lap bersih.

11. Mengembalikan kilau perabotan besi
Perabotan kuningan yang menghitam akan dapat mengilat seperti semula dengan bantuan kulit lemon dan baking powder. Gosokan kedua bahan tersebut ke perabotan kuningan, stainless steel, atau besi untuk hasil maksimal.

Semua 11 manfaat kulit jeruk diatas bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semua. Untu pemakaiannya ada perkiraan dalam memakai kulit jeruk, kalau dipakai untuk kesehatan tubuh kami sarankan untuk bertanya lagi pada yang ahli.

0 comments:

Post a Comment