Monday, March 30, 2015

SEHATKAH SARAPAN ANDA ?

Monday, March 30, 2015
Baik untuk kesehatan anda semua... tidak harus meminum jamu untuk menjaga kesehatan tubuh  tapi bisa juga dilihat dari menu sarapan....  Apakah setiap pagi anda sarapan ? apa manfaat sarapan pagi ? gimana kalau tidak sarapan pagi ? Sarapan tak hanya sekedar makan pada waktu pagi. Perhatikan juga makanan yang dimakan agar menjadi sarapan sehat. Direktur Bina Gizi Kementerian Kesehatan Doddy Izwardi mengatakan, sarapan yang sehat yaitu yang memenuhi gizi seimbang. 1 hal bahwan Sarapan Pagi bisa meningkatkan kecerdasan pada anak.

"Ada karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Jangan lupa buah-buahan dan sayur," kata Doddy dalam acara Gerakan Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 di Parkir Timur Senayan, Minggu (29/3/2015). Sarapan dengan gizi seimbang dapat meningkatkan stamina untuk digunakan beraktifitas. Kinerja pun akan lebih baik. Sementara itu, Ketua Umum Pergizi Pangan Hardinsyah mengatakan, sarapan sebaiknya dilakukan sebelum pukul 09.00 WIB karena diatas itu sudah disebut makan siang.

Waktu sarapan tersebut mengikuti ritme sikardian tubuh. Menurut Hardi, kebiasaan sarapan sudah harus dilakukan sejak bayi dan penting bagi anak-anak (jangan lupa ini penting sangat penting bagi masa depan anak-anak kita). Membiasakan sarapan termasuk dalam 10 pesan gizi seimbang. Sarapan yang sehat adalah makan dan minum yang memenuhi seperempat kebutuhan gizi harian

0 comments:

Post a Comment